0L6Bko5ip1Y8H8v2DuiAHsbZeT8SgspSwu7u5IT9

Cara mudah Memasak Cumi Saos Kecap (masak hitam)

Cumi Saos Kecap (masak hitam). Masak dalam waktu kilat cocok kalau anda bikin cah cumi saos tiram misalnya, masukkan potongan cumi terakhir. Kalau untuk resep dengan saos Bagi anda penggemar berat cumi, ada juga variasi lain yang tak kalah enak, resep silahkan lihat di Cumi Panggang Kecap atau Cumi Bumbu Kecap. Praktis, oseng cumi kecap kemangi mantap sebagai pendamping lezat.

Cumi Saos Kecap (masak hitam) Kompor Microwave Rice Cooker Tidak Dimasak. #KulineranYuk Kuah hitam dari tinta cumi cumi ini bikin rasa gurihnya alami, lho! Gak sembarangan, bahkan selain rasanya yang enak cumi cumi masak hitam ini bermanfaat bagi kesehatan yaitu untuk memperlambat pertumbuhan sel kanker. Resep Cumi - Cumi adalah salah satu jenis seafood yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Kamu dapat membuat Cumi Saos Kecap (masak hitam) menggunakan 5 bahan dan 8 langkah. Inilah langkah membuatnya.

Bahan yang diperlukan dari resep Cumi Saos Kecap (masak hitam)

  1. Siapkan 4 siung Bawang merah.
  2. Siapkan 6 siung Bawang putih.
  3. Siapkan Cabe rawit sesuai selera (kalo aku, suka pedes).
  4. Siapkan Banyak cumi juga disesuaikan dengan rempah-rempahnya yah.
  5. Siapkan 1 sachet Kecap manis ABC.

Diantaranya mampu menurunkan kolesterol karena kandungan lemak sehatnya dan membangun otot karena protein tinggi yang terkandung di dalamnya. Masukkan cumi dan tambahkan sedikit air, kaldu bubuk, gula dan kecap manis. Masak sampai semua bahan tercampur rata dan air menyusut. Tambahkan saos tiram, garam, gula, dan kaldu penyedap rasa.

Cara memasak Cumi Saos Kecap (masak hitam)

  1. Pertama, siapkan semua bahan-bahan di atas. Tak lupa, minyak goreng dan penyedap rasa..
  2. Bersihkan cumi. Sisihkan cairan hitamnya separuh ke dalam wadah..
  3. Jika cumi selesai dibersihkan, tuangkan minyak sedikit di dalam wajan, oseng-oseng cuminya sekitar 15 menit..
  4. Setelah itu, tumis semua bahan-bahan yang telah dihaluskan/blender (bawang merah, putih, cabe rawit). Aduk-aduk sebentar..
  5. Lalu, masukkan cairan hitam tadi. Aduk dan tunggu hingga benar-benar masak. Sambil menunggu, masukkan penyedap rasa, baik garam, micin, juga kecap manis..
  6. Setelahnya, baru boleh masukkan cumi yang telah dioseng di awal tadi. Aduk kembali..
  7. Jika sudah selesai semua, waktunya dihidangkan. Boleh tambahkan irisan paprika, tomat, seledri, atau cabai merah besar sebagai hiasan agar tampilan lebih menarik..
  8. Selamat mencoba, teman :).

Setelah bumbu meresap dan tercampur rata, sajikan dan nikmati cumi hitam. Resep Bola-bola Tahu isi telur puyuh kuah kecap. Hari ini lagi mager berat males masak sebenernya,tapi iban lagi sariawan so susah banget mau makan😢😢 tadinya mau bikin semur telur puyuh tapi putar haluan #gubrak.ini. Bikin cumi bakar saos kecap enak nih! #cchannel #food #cumibakar #cumi #seafood #makanandibakar #bakar. Belum kepikiran mau masak apa untuk makan siang si kecil ?

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates