0L6Bko5ip1Y8H8v2DuiAHsbZeT8SgspSwu7u5IT9

Cara Memasak Cumi tinta hitam

Cumi tinta hitam. Assalamualaikum teman teman. kali ini saya mau share cumi tinta hitam khas daerah ku lumajang. Enak banget beda banget dr resep lainnya. Kali ini ibook keuma akan membagi cara memasak cumi tinta hitam yang rasanya endolita, cucok meong, yummy.

Cumi tinta hitam Kedua: Ada dalil lainnya, yaitu cumi termasuk hewan buruan laut. Hewan buruan laut itu hukum asalnya halal. Allah berfirman Gunakan tinta cumi untuk membuat tumis cumi hitam atau cumi tinta hitam. Anda dapat membuat Cumi tinta hitam menggunakan 11 bahan dan 5 langkah. Berikut langkah membuatnya.

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat Cumi tinta hitam

  1. Siapkan 1/2 kg cumi (potong kecil-kecil).
  2. Siapkan 5 siung bawang merah (iris).
  3. Sediakan 2 siung bawang putih (iris).
  4. Sediakan 3 buah cabe rawit (tergantung selera).
  5. Siapkan Saos tomat.
  6. Siapkan Saos tiram.
  7. Sediakan Kecap asin.
  8. Sediakan Garam.
  9. Sediakan Gula.
  10. Siapkan Merica bubuk.
  11. Sediakan Air.

Rasa tinta cumi begitu khas dan menggugah selera. Dengan resep ini cumi tinta hitam buatan Anda pasti bikin nagih. Keberadaan tinta cumi justru bisa membuat olahan makanan dari cumi menjadi lebih gurih. Selain itu, karena di dalam tinta cumi juga terdapat asam amino lainnya seperti alanine dan lisindantairun.

Cara memasak Cumi tinta hitam

  1. Tumis bawang merah, bawang putih dan cabe rawit hingga berbau harum..
  2. Masukan cumi-cumi dan aduk hingga cumi mengeluarkan tinta hitam..
  3. Masukan sedikit air, tambahkan kecap asin, saos tiram dan juga saos tomat. (Aduk hingga tercampur).
  4. Terakhir masukan garam, gula dan sedikit lada bubuk. (Aduk lagi dan diamkan hingga air nya sedikit berkurang, lalu tes rasanya).
  5. Lalu angkat dan hidangkan.

Tinta cumi-cumi bisa ditambahkan sebagai saus didalam masakan, seperti risotto, dimana menambahkan tinta cumi-cumi memberikan warna hitam mengkilap sekaligus memberikan rasa. Tinta hitam cumi-cumi memiliki kandungan zat karsinogen, yaitu zat yang mampu mengurangi serta membunuh sel kanker dan tumor. Ini dikarenakan tinta pada cumi-cumi dapat meningkatkan dan. Cairan hitam yang dikeluarkan cumi cumi untuk melindungi diri dari serangan pemangsa ini Tinta cumi bisa mengaktifkan sel darah putih lebih baik yang berfungsi untuk melawan kuman penyakit di. Cumi ada beberapa jenis yang tintanya lebih gelap dan ada yang agak terang, namun di sini memilih cumi dangan tinta yang gelap.

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates