0L6Bko5ip1Y8H8v2DuiAHsbZeT8SgspSwu7u5IT9

Resep: Kue Cucur | Recook Bu Nuning Putri

Kue Cucur | Recook Bu Nuning Putri. Kue cucur (Indonesian) or kuih cucur (Malay), known in Thai as khanom fak bua (ขนมฝักบัว, pronounced [kʰā.nǒm fàk būa̯]) or khanom chuchun (ขนมจู้จุน or จูจุ่น), is a traditional snack from Indonesia, and popular in parts of Southeast Asia, includes Indonesia, Malaysia. Kue Kucur atau Kucur (dalam bahasa Indonesia) atau kuih cucur (dalam bahasa Melayu), dan disebut khanom fak bua (ขนมฝักบัว) atau khanom jujun (ขนมจู้จุน or จูจุ่น) dalam bahasa Thailand, adalah kudapan tradisional di kawasan Asia Tenggara, termasuk Indonesia, Malaysia dan Thailand Selatan. 🎦 Kue cucur. Salah satu legendarisnya adalah kue cucur.

Kue Cucur | Recook Bu Nuning Putri Resep kue cucur merupakan solusi bagi Anda yang ingin menikmati kue cucur setiap saat. kenikmatan merasakan kue buatan sendiri dapat diperoleh. Kue Cucur, menurut ibu saya adalah kue khas dari Madura. Dari dulu saya penasaran banget dengan pembuatan kue ini. Anda bisa membuat Kue Cucur | Recook Bu Nuning Putri menggunakan 7 bahan dan 4 langkah. Inilah langkah-langkah memasaknya.

Bahan-bahan yang diperlukan dari resep Kue Cucur | Recook Bu Nuning Putri

  1. Siapkan 125 gram tepung beras.
  2. Siapkan 60 gram terigu serbaguna.
  3. Sediakan 25 gram gula pasir.
  4. Sediakan 125 gram gula merah, dihancurin atau diulek.
  5. Sediakan 150 ml air matang.
  6. Siapkan Sedikit vanila bubuk.
  7. Sediakan Minyak untuk menggoreng.

Postingan lama di blog yg mejeng lagi😅😅. Rekomendasi Kue Kering Lebaran - Dalam hitungan jari, beberapa hari lagi umat muslim di seluruh dunia akan menyambut hari raya Idul Fitri. Biasanya menghadapi hari raya tersebut persediaan makanan dan lainnya pun meningkat. Aneka makanan dan minuman dibuat senikmat dan semenarik.

Cara membuat Kue Cucur | Recook Bu Nuning Putri

  1. Campur terigu, tepung beras, gula pasir, dan gula merah (diuleg) dengan menggunakan tangan, uleni sambil tambahkan air sedikit demi sedikit..
  2. Jika kekentalan adonan sudah pas, diamkan adonan selama 30-45menit. Tekstur adonan jangan sampai terlalu berat karena nanti ga bisa membentuk gunung, tapi juga jangan terlalu encer..
  3. Siapkan wajan, kalau bisa wajan jadul yaa, tambahkan sekitar 2 sendok sayur minyak, tunggu hingga minyak panas tapi dengan api sedang saja, cara menggoreng, tuangkan adonan sedikit demi sedikit dari jarak sekitar 25 cm, lalu jangan dulu dibalik, kalo sudah timbul gelembung, baru dibalik, sambil disiram2 dengan minyak panas, cukup satu kali balik aja yaaa, agak tricky memang, sayapun yang pertama kali gagal. Tapi setelah coba lagi baru bisa..
  4. Jika sudah matang, angkat kemudian tiriskan benar-benar karena agak menyerap banyak minyak, baru sajikan sebagai kudapan.

Kue cucur merupakan jajanan tradisional yang cukup terkenal. Bunda bisa mencoba resep kue cucur tradisional ini cara membuatnya menggunakan bahan utama tepung beras. Gak kalah enak sama buatan toko. Buat mereka yang hobi masak, bikin kue kering bisa jadi kegiatan seru yang bikin mood langsung naik. Apalagi kalau hasil akhirnya sukses dan enak banget.

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates