0L6Bko5ip1Y8H8v2DuiAHsbZeT8SgspSwu7u5IT9

Resep: Bolu Mentega

Bolu Mentega. Lihat juga resep Bolu Mentega Jadul, Bolu mentega enak lainnya! Lihat juga resep Bolu kelapa lembut dan gurih enak lainnya! #bolumentega #boluzebra #resepbolu. How to Grow Roses From Cuttings Fast and Easy

Bolu Mentega Cara Membuat Bolu Mentega: Untuk yang pertama, silahkan mixer bahan seperti telur, gula halur dan juga emulsifier. Aduk dan mix adonan sampai mengembang dan tidak jtuh saat adonan dibalikan dari baskom. Kue Bolu Mentega merupakan makanan yang sudah tidak asing lagi ditelinga kita, rasanya sangat enak dan banyak disukai baik anak-anak maupun orang dewasa. Anda dapat memasak Bolu Mentega menggunakan 7 bahan dan 7 langkah. Berikut cara membuatnya.

Bahan utama yang diperlukan untuk membuat Bolu Mentega

  1. Siapkan 200 gr tepung terigu.
  2. Sediakan 4 butir telur.
  3. Sediakan 150 gr gula pasir.
  4. Sediakan 200 gr butter (saya pakai palmia).
  5. Sediakan 1 sdt baking powder.
  6. Sediakan 80 ml susu cair.
  7. Siapkan 1 sdt vanilla bubuk (tambahan saya).

Untuk membuat kue bolu sendiri dirumah, ternyata tidak sesulit yang kita bayangkan, semua bisa kok membuatnya sendiri. Aneka Resep Kue Bolu, memberikan cara membuat kue bolu kukus dan panggang dengan berbagai bentuk dan rasa, seperti bentuk gulung dengan rasa, Coklat, Keju, Pisang, Pandan, Caramel dan lain sebagainya. Kata Bunda Diana AZ kue bolu adalah kue jadul yang gak ngebosenin. Bunda Diana pertama kali belajar baking sama Almarhumah Mama -nya ya bikin si bolu ini.

Cara membuat Bolu Mentega

  1. Panaskan oven, siapkan loyang oles tipis dengan butter dan tepung terigu. Kocok butter dan gula pasir hingga warnanya putih pucat dan gula larut, sekitar 15 menit..
  2. Masukan telur satu persatu, setiap telur yang di masukan di kocok dengan mixer, kocok kembali dengan kecepatan tinggi selama 5 menit.
  3. Masukan campuran tepung, vanilla dan BP ke dalam adonan yang telah di mixer. Aduk rata..
  4. Masukan susu cair sambil terus di aduk sampai merata. Aduk balik perlahan dengan spatula. Setelah adonan merata masukan kedalam loyang Dan panggang dengan menggunakan api sedang kurang lebih 45 menit. Atau hingga matang, tes tusuk aja ya..
  5. Setelah matang keluarkan dari oven dinginkan baru keluarkan dari loyang dan potong-potong, bolu siap di sajikan 🤗😍.
  6. Teksturnya lembuuut banget, ga bikin seret. Aroma butter dan vanilla nya benar-benar menggugah selera, ga bisa berhenti makan 😍😁. Dan rasa manisnya pas pas pas...😘.
  7. BTS foto.

Pokoknya resep ini penuh kenangan banget buat Bunda Diana. Hal ini dimaksudkan agar kue tidak lengket pada saat nanti hendak dikeluarkan dari loyang. Cara Membuat Resep Bolu Mentega Susu - Apa jadinya kalo mentega dan susu dijadikan satu? pasti enak rasanya, yup apalagi susu mengandung banyak manfaat seperti: Sumber kalsium dan protein, menjaga kesehatan gigi dan tulang, memperbaiki tekanan darah, menjaga berat badan, mengurangi stress dan masih banyak segudang manfaat lainnya yang dimiliki susu, belum lagi di tambah dengan manfaat. Agak ragu sebelumnya masak bolu pake air, wah ternyata berhasil. Resep ayam goreng saus mentega ini seperti biasanya menggunakan daging ayam sebagai bahan utamanya disertai beberapa bahan bumbu sederhana, seperti : jahe, bawang putih, bawang bombay, saus tiram, beberapa macam kecap, dan bahan bahan lainnya, inilah bahan dan bumbu masakan ayam goreng mentega saus tiram.

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates