0L6Bko5ip1Y8H8v2DuiAHsbZeT8SgspSwu7u5IT9

Aneka Resep: Udang Goreng Mentega ala Devina Hermawan

Udang Goreng Mentega ala Devina Hermawan. Udang goreng mentega adalah kuliner yang sangat cocok dihidangkan sebagai menu sarapan, makan siang maupun makan malam. Let's chat at my Instagram: @devinahermawan. Top Ala Restoran: Resep Saus Mentega Untuk Udang Atau Hidangan Lainnya.

Udang Goreng Mentega ala Devina Hermawan Itulah resep nasi telur atau egg chiffon rice ala Devina Hermawan. Cocok banget untuk kamu yang sedang irit di akhir. Ketika Bule Masak Nasi Goreng, Nasinya Disaring Kayak Pasta, Ada-Ada aja! Anda dapat memasak Udang Goreng Mentega ala Devina Hermawan menggunakan 16 bahan dan 4 langkah. Inilah cara membuatnya.

Bahan yang dibutuhkan dari resep Udang Goreng Mentega ala Devina Hermawan

  1. Sediakan 200 gr Udang sudah dibersihkan.
  2. Siapkan 2 Siung Bawang Putih di uleg.
  3. Sediakan 3 Siung Bawang Merah di uleg.
  4. Siapkan 2 Cabe Rawit di iris.
  5. Sediakan 1/2 Bawang Bombay di potong panjang.
  6. Siapkan 1 Ruas Jahe di geprek.
  7. Siapkan Secukupnya Daun Bawang potong 1cm.
  8. Siapkan 1 Buah Tomat di buang isinya dan potong dadu.
  9. Sediakan 1 sdm Saos Tomat.
  10. Siapkan 2 sdm Kecap Manis.
  11. Siapkan 1 sdm Saos Tiram.
  12. Sediakan Secukupnya Garam.
  13. Sediakan Secukupnya Merica.
  14. Siapkan Secukupnya Totole.
  15. Siapkan 2 sdm Blue Band.
  16. Siapkan 2 sdt Kecap Inggris (opsional).

Pisang goreng yang sudah matang angkat lalu tiriskan pada tisue dapur. Pisang goreng madu ala bu naniek sudah jadi siap dihidangkan. Ayam goreng mentega Ayam goreng mentega ala chinese food dengan bumbu yang halal. Ciri resep masakan yang pake mentega: udang goreng mentega atau ayam goreng mentega nih, digorengnya pake mentega Kalo udah dikupas, biasanya akan mengeras setelah digoreng.

Cara memasak Udang Goreng Mentega ala Devina Hermawan

  1. Siapkan semua bahan. Panaskan blueband dan tumis udang sampai berubah warna dan keluar air lalu sisihkan. Biarkan air udang dan minyak sat..
  2. Setelah air udang sat, masukan ulegan bawang dan tumis hingga wangi dan matang. Masukkan tomat, bombay dan daun bawang. Tumis lagi hingga semua matang dan wangi..
  3. Masukkan bumbu dan koreksi rasa. Lalu masukkan udang setengah matang tadi..
  4. Masak hingga matang sekitar 2 menit, matikan api. Koreksi rasa lagi. Lalu tata di piring cantik dan siap disajikan dengan nasi putih. Enjoy :).

Sayang belum sempat difoto, udang goreng menteganya dah… Udang Goreng Mentega Maknyus. Berhubung keluarga saya penggemar udang dan cumi jadi saya selalu menghadirkan menu ini di rumah kala punya waktu untuk memasak di akhir pekan. Masukkan mentega, biarkan meleleh dan aduk cepat sampai merata, tambahkan bawang cincang yang sudah digoreng dan irisan daun bawang. Jadi ayam goreng mentega ini tidak hanya di goreng dengan menggunakan mentega sebagai pengganti minyak goreng, bukan! Jadi ayam gorengnya nanti akan di bumbui dengan bahan-bahan yang spesial yang bisa membuat rasanya semakin istimewa.

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates