Inilah 2 Tips Untuk Mengatasi Gejala Penuaan Pada Kulit Anda

Iklan 728x90

Inilah 2 Tips Untuk Mengatasi Gejala Penuaan Pada Kulit Anda

Tips Mengatasi Gejala Penuaan Pada Kulit

Tips Mengatasi Gejala Penuaan Pada Kulit - Bintik-bintik pada kulit adalah masalah umum yang terjadi karena kelebihan produksi melanin, atau pigmen kulit. Biasanya, kelebihan pigmen adalah hasil dari paparan sinar matahari yang berlebihan. Bintik-bintik ini juga bisa disebabkan oleh penggunaan lampu tanning.

Bintik-bintik ini bervariasi dalam ukurannya dan biasanya muncul di wajah, tangan, bahu dan lengan, area yang paling sering terkena sinar matahari. Bintik-bintiknya datar, area oval mengalami pigmentasi yang meningkat dan biasanya berwarna coklat atau hitam. Keadaan ini biasa disebut bintik-bintik penuaan karena mereka sangat umum pada orang dewasa yang berusia lebih dari 50 tahun. Orang yang lebih muda juga dapat memiliki masalah kulit ini, jika mereka cenderung menghabiskan banyak waktu di bawah sinar matahari.

Pada dasarnya, bintik-bintik penuaan tidak berbahaya. Tapi untuk alasan kecantikan, orang mungkin menggunakan produk pemutihan kulit untuk mencoba menghilangkan atau menyamarkan bintik-bintik tersebut atau melakukan perawatan medis lainnya. Namun, pilihan seperti itu bisa saja sangat mahal dan mungkin juga memiliki efek samping.

Untungnya, ada beberapa solusi alami yang bisa membantu mengurangi munculnya bintik-bintik ini. Dan perlu Anda ketahui bahwa proses penyembuhan alami bekerja secara bertahap dan perlahan seiring berjalannya waktu. Jadi Anda perlu bersabar. Bahan alami ini dapat Anda gunakan selama beberapa hari kedepan tergantung pada kondisi pasien dan tingkat keparahan penyakit.

Berikut 2 Tips Untuk Mengatasi Gejala Penuaan Pada Kulit Anda

1. Cuka Apel

Cuka sari apel adalah obat yang baik untuk membuat bintik-bintik penuaan tersamarkan dan memperbaiki warna kulit Anda. Cuka apel mengandung asam alfa hidroksi yang bekerja sebagai agen pengelupasan kulit yang sangat baik. Hal ini pada gilirannya membantu meringankan bintik-bintik penuaan pada kulit Anda. Campurkan cuka apel dengan sedikit madu. Oleskan pada kulit yang terkena, biarkan selama 15 sampai 20 menit, lalu bilas. Lakukan ini satu kali sehari.

Selain itu, tambahkan 1 atau 2 sendok teh sari apel murni ke dalam 1 gelas air. Minumlah sekali atau dua kali sehari untuk memperbaiki kulit Anda dan juga menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Ketika mengkonsumsi minuman ini biasanya Anda akan mengalami sedikit kemerahan atau rasa menyengat pada awal penyembuhan. Namun, jika iritasi parah, hentikan penggunaan cuka sari apel.

2. Buah Lemon

Buah lemon mengandung asam sitrat ringan yang membantu mengangkat sel kulit mati dengan menghancurkan pigmen melanin. Karena menghilangkan lapisan kulit yang lebih gelap dan mengungkapkan kulit baru di bawahnya, bintik-bintik pada kulit secara bertahap mulai tersamarkan. Vitamin C dalam buah lemon juga bekerja sebagai antioksidan yang melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat radikal bebas.

Oleskan jus dari lemon segar ke kulit yang berbintik-bintik. Biarkan selama 10 menit sebelum membilasnya dengan air hangat. Lakukan dua kali sehari. Jika Anda memiliki kulit ekstra sensitif, encerkan jus lemon dengan air mawar sebelum mengoleskannya pada kulit.

Selain itu, Anda bisa memeras sari 1 buah lemon dan tambahkan 2 sampai 3 sendok makan gula halus. Gosok perlahan kulit Anda dengan campuran ini selama beberapa menit. Kemudian, biarkan selama 30 menit dan bilas kulit Anda. Gunakan bahan alami ini 1 atau 2 kali seminggu. Ketika menggunakan ramuan ini, usahakan kulit jangan terkena sinar matahari secara langsung, karena hal itu bisa menyebabkan bintik-bintik pada kulit lebih banyak dari sebelumnya. Jangan menggunakan jus lemon dalam kemasan, karena mengandung bahan kimia yang bisa merusak kulit.
Baca Juga
SHARE
iPedia
Platform Media Informasi dan Tips

Related Posts

Subscribe to get free updates

Iklan Tengah Post