Cara Meyakinkan Pasangan Yang Pernah Kamu Sakitin

Iklan 728x90

Cara Meyakinkan Pasangan Yang Pernah Kamu Sakitin

Cara Meyakinkan Pasangan Yang Pernah Kamu Sakitin

Menjalin suatu hubungan haruslah dengan niat yang tulus dan penuh dengan kesetiaan. Kesetiaan sangatlah penting dalam melangsungkan dan menjalani hubungan itu sendiri, Karena kesetiaan merupakan kunci pokok, kunci utama dalam merajut kebahaagiaan suatu hubungan. Coba bayangkan, jika selama ini kamu sangat setia dan selalu menjaga hubungan yang kalian jalani dengan sangat baik, akan tetapi pasanganmu malah sebaliknya. Tidak setia dan malah menduakan kesetiaanmu selama ini. Tentunya itu semua akan membuat hati dan perasaanmu hancur berkeping-keping, seolah-olah dirimu tiada berarti dalam hidupnya.

Secara umum, tidak menutup kemungkinan dalam menjalin suatu hubungan, yang bisa dikatakan sudah lama dan sudah masuk kejenjang yang lebih serius. Selalu ada saja cobaan ataupun persoalan dalam setiap langkahnya.

Dari persoalan tersebut, akan membuat rasa kepercayaan dan keyakinan dalam hatimu berkurang terhadapnya. Berkurang seperti apa? Dihatimu akan selalu bertanya-tanya, Apakah dia (pasanganmu) sebenarnya masih mencintaimu, Apakah dia benar-benar serius terhadapmu ataukah sebaliknya hanya mempermainkanmu.

Pertanyaan itu akan selalu ada sampai akhirnya rasa kepercayaanmu kembali utuh lagi terhadapnya. Jika pasanganmu sudah pernah megkhianati kesetiaan dan ingkar terhadapmu, mengakui kesalahannya, telah meminta maaf terhadapmu serta berjanji tidak akan mengulanginya kembali, Apakah kamu akan percaya dan memafkannya serta menerimanya kembali? Meskipun rasa kepercayaan dan keyakinanmu telah berkurang terhadapnya?

Semua itu, harus kamu pertimbangkan dengan matang, dengan hati dan pikiran yang tenang serta berikanlah waktu untuk dirimu sendiri memikirkan hal tersebut dengan benar-benar matang. Sulit, memang sangat sulit untuk membangun sebuah kepercayaan dan keyakinanmu kembali terhadap pasanganmu. Semuanya penuh proses, kata-kata saja sebenarnya tidak cukup untuk membuat kepercayaan dan keyakinanmu kembali, semuanya harus ada dilandaskan dengan pembuktian yang nyata didalamnya.

Untuk itu, lakukan hal berikut untuk membangun rasa kepercayaan dan keyakinan pasanganmu kembali, agar dia benar-benar yakin bahwa kamu memang tulus dan serius terhadapnya:

1. Beritahu Niat dan Bukti Keseriusanmu

Jika kamu benar-benar telah meminta maaf kepadanya dan tidak akan mengulanginya kembali. Niatkan dalam hatimu yang tulus bahwa "saya tidak akan pernah mengulanginya kembali seumur hidup" lalu katakan padanya tentang niat ketulusan, keseriusanmu dengan pembuktiaanmu yang nyata.

Karena yang dibutuhkan pasanganmu bukan hanya saja sebuah perkataan akan tetapi juga sebuah bukti, agar membuat dia benar-benar percaya dan yakin lagi terhadapmu.

2. Perhatian

Perhatian memang diharuskan dalam suatu hubungan, karena kenapa? Rasa perhatian, akan menumbuhkan dan akan membuat rasa cinta kasih tetap bersemi sampai kapanpun, layaknya sepasang suami istri. Seringkali, banyak pasangan jika sudah lama menjalin hubungan perhatiannya lama-lama akan berkurang, sebenarnya jika pasanganmu memang mencintaimu dia akan selalu memperhatikanmu disela kesibukannya, walau dengan sapaan kecil dengan menanyakan kegiatanmu, kondisimu, keberadaanmu atau hal apapun. Jadi, tunjukkanlah perahatianmu kepadanya, agar dia merasa berarti dalam hidupmu.

3. Komunikasi

Membangun kepercayaan juga harus dilakukan dengan komunikasi yang lancar. Meskipun dalam keseharian pasanganmu sedang bekerja atau sibuk dengan urusannya, begitupun sebaliknya. Jika kamu sibuk dengan pekerjaanmu, pasti selalu ada waktu luang untuk mengabari pasanganmu. Jika kamu selalu memberi kabar terhadap pasanganmu, rasa kepercayaan dan keyakinannya terhadapmu akan tumbuh sedikit demi sedikit. Cobalah!

4. Jangan Ada Yang Disembunyikan

Terhadap pasangan, janganlah ada sesuatu yang disembunyikan. Karena hal itu akan membuat rasa kepercayaan dan keyakinan atas perkataanmu yang memang benar tulus mencintainya akan membuat dirinya semakin down dan tidak percaya terhadapmu. Jika kamu memang tulus serius mencintai dan ingin hidup bersamanya, terbukalah meskipun itu menyakitinya. Yakinkan dia bahwa kamu memang benar ingin hidup bersamanya, jangan ada lagi kebohongan dan hal yang ditutup-tutupi untuk selanjutnya.

5. Berkata Jujur

Dalam hal apapun, sekecil apapun itu kamu harus bisa berkata jujur. Bukankah dalam menjalin sebuah hubungan harus didasari dengan kejujuran? Tanpa kejujuran, hidup tidak akan tenang dan akan selalu dihantui rasa bersalah. Apalagi pasanganmu sangat tulus setia terhadapmu, apakah kamu sanggup untuk berbohong kepadanya? Tentunya tidak bukan!
Jadi, bangkitkanlah juga rasa kepercayaan dan keyakinan dia dengan kejujuranmu.

6. Memberi Kejutan-Kejutan Kecil

Selama kamu mengkhianatinya, tentunya pernah membuatmu sibuk dan melupakannya sejenak. Bangunlah kembali kebahagiaan dalam hubungan kalian dengan cara memberikan kejutan-kejutan kecil terhadapnya. Misalkan dengan cara memberikan kartu ucapan atau sebagainya, agar dia yakin bahwa kamu serius terdapnya.

7. Bertemu

Meskipun kamu sibuk, usahakan dalam satu pekan setidaknya satu atau dua kali kalian bertemu. Karena kenapa? Jika kamu menemuinya akan membuat dia percaya dan yakin terhadapmu. Apalagi disaat malam minggu, malam minggu adalah waktu khusus untuk pasangan bertemu. Ajaklah dia pergi kesuatu tempat yang tenang atau tempat-tempat yang pernah kalian kunjungi selama ini. Semua itu akan terasa indah penuh kebahagiaan.

8. Mempersuntingnya

Ini yang paling membuat pasanganmu yakin terhadapmu, jika memang kamu benar-benar mencintai dan ingin hidup bersamanya. Pasti kamu akan mengusahakan sebagaimanapun itu, sesulit apapun itu pasti kamu akan mengusahakannya dengan baik. Dengan mempersunting (menikahinya) akan sangat membuat dia percaya dan yakin bahwa tidak ada lagi selain dia dalam hati dan hidupmu.

Jika kamu sudah ada niatan baik, Allah SWT akan selalu memberikan jalan untuk setiap insan yang ingin beribadah kepada-NYA.

Itulah tadi sobat, Cara meyakinkan pasangan mu untuk lebih percaya kembali terhadapmu. Gimana? Sudah tahukan bagaimana caranya! Lakukanlah hal tersebut. Cobalah, semoga berhasil!
Baca Juga
SHARE
iPedia
Platform Media Informasi dan Tips

Related Posts

Subscribe to get free updates

Iklan Tengah Post